Untung Kaka Absen

<!–

–>

Pelatih Portugal, Carlos Queiroz, mengatakan, absennya Ricardo Kaka merupakan salah satu penyebab tak maksimalnya permainan Brasil saat melawan timnya pada babak penyisihan Grup G, Jumat (25/6/2010). Menurutnya, peran Kaka memang tak tergantikan bagi Brasil.

Kaka absen akibat kartu merah yang diterimanya pada laga sebelumnya, melawan Pantai Gading. Perannya kemudian digantikan oleh Julio Baptista, yang menurut Queiroz tak cukup efektif dalam skema trisula Brasil.

“Kaka adalah bagian dari trio emas bersama dengan Robinho dan Luis Fabiano. Jadi, yang penting adalah siapa yang menggantikannya,” ujar Queiroz.

Pada laga itu, Baptista bermain selama 82 menit. Baptista cuma melepaskan satu tembakan, yang tidak akurat, dua kali dilanggar, dan dua kali melanggar.

Bandingkan dengan catatan Kaka saat duel versus Portugal, yaitu menciptakan dua assist, melepaskan satu tembakan akurat dari dua usaha, dua kali melanggar, dan empat kali dilanggar.

Tanpa Kaka, Brasil menutup pertandingan itu dengan skor 0-0. Mereka pun finis sebagai juara grup dengan tujuh poin. Portugal sendiri berada di tempat kedua dengan lima poin.

Pada babak 16 besar, sementara Brasil akan bertemu Cile, Portugal akan bertemu Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s